10 Khasiat Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil


Nasehatbunda.com - Khasiat air kelapa muda memang sudah tidak diragukan lagi karena mengandung elektrolit, potasium, vitamin C, sodium, dan juga serat. Namun, apa manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil?

Sebenarnya sama saja seperti orang-orang pada umumnya, ibu hamil juga bisa merasakan banyak manfaat dari air kelapa muda. Manfaatnya mulai dari meredakan mabuk kehamilan sampai mengurangi mulas.

Berikut Ini Adalah Manfaat Bagi Ibu Hamil

1. Sebagai Anntioksidan
Menurut para ahli, air kelapa muda mengandung elektrolit dan antioksidan.
Saat ini kondisi lingkungan yang semakin memburuk, polusi yang semakin memenuhi udara dimana-mana, maka antioksidan sangat diperlukan oleh tubuh. Apalagi untuk ibu yang sedang hamil oleh karena itu antioksidan ini sangat diperlukan.
Selain dari buah-buahan, antioksidan bisa diperoleh dari air kelapa muda. Jadi ketika bosan mengkonsumsi buah-buahan, maka ibu hamil dapat meminum air kelapa muda.
2. Menjernihkan Air Ketuban
Selain mengandung antioksidan dan elektrolit, manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil ialah membuat air ketuban menjadi bersih dan jernih. Keduanya bisa menyerap lendir dan kotoran didalam air ketuban.
Karena air kelapa muda membuat air ketubannya menjadi bersih. Sedangkan untuk membuat rambut sang  bayinya menjadi subur dan bagus, masih belum ada penelitiannya.
3. Menjaga Berat Badan Yang Sehat 
Air kelapa muda bebas lemak dan rendah kalori. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil selanjutnya ialah menjaga berat badan yang sehat.
Saat kehamilan menambah berat badan ekstra ke tubuh ibu hamil, air kelapa mencegah penimbunan lemak dengan menghilangkan kolesterol yang jahat. Ini adalah pengganti yang sangat baik untuk minuman gula dan membantu ibu dan janin yang sedang proses tumbuh agar sehat dan bugar.
4. Mempercepat Pertumbuhan Janin
Air kelapa muda menawarkan semua nutrisi kepada ibu hamil, penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatannya.
Oleh sebab itu, meningkatkan pertumbuhan, kesehatan, dan nutrisi yang tepat untuk bayi dalam kandungan.
5. Meringankan Mulas dan Sembelit
Perubahan hormonal selama masa kehamilan menyebabkan beberapa masalah misalnya sembelit, sakit maag, dan gangguan pencernaan.
Kandungan serat makanan yang kaya dalam air kelapa muda  memperkuat sistem pencernaan, meningkatkan pencernaan, mencegah konstipasi, dan mengatur tingkat pH.
Air kelapa muda juga sebagai pencahar yang sangat baik. Ini meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi tubuh ibu hamil. Air kelapa muda sebagi penetral asam alami, oleh karena itu bisa mencegah mulas.
6. Meningkatkan Cairan Amniotik
Minum air kelapa muda meningkatkan kesehatan dan lingkungan janin ibu hamil secara keseluruhan. Meminum air kelapa muda terutama pada saat trimester ketiga meningkatkan tingkat cairan ketuban, meningkatkan volume dan sirkulasi darah.
Sangat dianjurkan kepada ibu hamil untuk meminum air kelapa hijau secara rutin sejak usia kehamilan mencapai 6 bulan sampai pada saatnya melahirkan.
7. Mencegah Infeksi Saluran Kemih
Banyak ibu hamil yang mengeluh mengalami infeksi pada saluran kemih atau saluran kencing. Air kelapa muda adalah zat diuretik yang akan membuat ibu hamil bisa buang air kecil dengan sangat lancar dan menghindarkan ibu hamil dari infeksi pada saluran kemih.
8. Mengurangi Tubuh Pegal
Tubuh yang pegal dan sering lelah bisa saja disebabkan oleh aliran darah yang kurang lancar. Untuk ibu hamil, ada lagi manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil yang bisa diterapkan yaitu untuk mengurangi tubuh pegal-pegal. Air kelapa muda bisa melancarkan sirkulasi darah sehingga rasa lelah dan pegal-pegal bisa dikurangi.
9. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Penyakit sistem pencernaan seharusnya memang selalu diantisipasi karena bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama ketika penyakit sistem pencernaan tersebut terjadi pada ibu hamil. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, ibu hamil dianjurkan untuk meminum air kelapa hijau secara rutin dan teratur.
10. Mencegah Berbagai Macam Penyakit
Telah dijelaskan di atas bahwa air kelapa muda adalah zat antioksidan alami yang sangat diperlukan oleh tubuh. Selain itu, air kelapa muda juga mengandung asam laurat yang bisa mencegah berbagai macam penyakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "10 Khasiat Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel