Cara Membuat Jus Alpukat Yang Enak Buatan Sendiri


Nasehatbunda.com - Jus menjadi salah satu minuman sehat yang menjadi pilihan. Selain sehat, jus adalah minuman yang kaya vitamin, mineral dan serat. Minuman yang sehat ini terbuat dari bahan yang dihaluskan. Pada umumnya, bahan-bahan minuman jus terbuat dari berbagai sayuran dan buah-buahan.

Bentuk dari jus sendiri bisa berupa cairan yang kental maupun encer. Bahkan jus sendiri bisa juga berupa saripati beserta ampasnya atau saripati saja. Alat membuat minuman sehat yang satu ini, biasanya menggunakan alat elektronik seperti juicer atau bleder.

Namun pada kesempatan kali ini, Nasehatbunda.com akan membahas tentang cara membuat jus alpukat.Nama Alpukad merupakan adaptasi dari bahasa inggris avocado. Sedangnya nama asli dari alpukad ialah ahuacatl, dibaca awakatl.

Alpukat adalah buah yang enak dikonsumsi secara langsung. Namun tahukah bunda, jika alpukat bisa juga diolah menjadi berbagai makanan dan minuman. Misalnya minuman yang enak dan menyegarkan dari buah alpukat ialah jus alpukat. Berikut ini adalah bahan-bahan dan cara membuat jus alpukat yang bisa bunda jadikan inspirasi:


Bahan-Bahan Membuat Jus Alpukat:

  1. Buah alpukat yang sudah matang
  2. Air matang
  3. Gula pasir secukupnya
  4. Es batu secukupnya

Langkah-langkah atau Cara Membuat Jus Alpukad:

  1. Pertama-tama bunda siapkan gelas. Gelas ini nantinya berfungsi untuk wadah jus alpukat
  2. Ambil dan belah buah alpukat menjadi dua bagian
  3. Buang biji alpukat dan ambil dagingnya. Caranya yaitu dengan dikerok pakai sendok makan. Bisa juga pakai pengerokan khusus buah.
  4. Kemudian masukkan kedalam blender
  5. Setelah itu tambahkan air matang dan gula secukupnya
  6. Blender buah alpukat tadi hingga halus
  7. Masukkan es batu, lalu tuangkan jus alpukat kedalam gelas
  8. Jika sudah selesai, jus alpukat siap untuk dinikmati
Mengkonsumsi buah-buahan setiap hari memang baik bagi kesehatan Bunda. Bahkan bila Bunda bosan mengkonsumsi langsung, Bunda bisa menjadikannya jus. Sama halnya dengan alpukat yang dijus ini. Jus alpukat sendiri tidak hanya bisa dijus secara alami, seperti diatas. Ada berbagai kombinasi yang bisa dipakai. Misalnya Bunda mengkombinasikan dengan pisang, jeruk atau buah apel.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Jus Alpukat Yang Enak Buatan Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel