Sulit Move On Dari Dia, Mungkin Dengan 10 Cara Ini Bisa


Nasehatbunda.com - Jatuh cinta merupakan perasaan yang datang dengan sendirinya tanpa kita undang. Kita bisa saja menunjukkan tanda-tanda jatuh cinta kepada siapa pun, bahkan kepada orang yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Namun, terkadang jatuh cinta tidak berakhir dengan manis. Meskipun misalnya kita sudah melakukan berbagai tips agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan, keadaan kadang memaksa kita untuk menjauhi, atau bahkan melupakan orang yang kita cintai.
Keadaan tersebut bisa berbentuk tidak adanya restu dari kedua orang tua, yang mau tidak mau memaksa kita untuk menghilangkan rasa sayang dan cinta kita pada si dia. Cinta tanpa restu, khususnya dari orang tua bisa terjadi karena berbagai macam sebab. Mungkin kamu dan dia sudah mencari cara untuk menghindari penyebab hubungan tidak direstui kedua orang tua atau kamu sudah melakukan cara meluluhkan hati orang tua agar mendapat restunya, tapi tidak kunjung berhasil. Bisa juga, perasaan bertepuk sebelah tangan lah yang membuat kita menggantungkan harapan untuk bisa bersamanya. Kamu hanya dapat mengagumi tanpa dicintai olehnya.
Dengan keadaan yang tidak mendukung seperti itu, kita menjadi terpaksa harus melupakan seseorang yang kita sayangi itu. Walaupun terasa sulit, tapi perlahan-lahan kita pasti bisa melupakan seseorang yang kita sayang tersebut. Adapun caranya agar mudah untuk melupakan orang yang kita sayangi : 

1. Maafkan keadaan
Berhentilah menyesali keadaan dan berandai - andai jika begini dan begitu. Sebaiknya kamu memaafkan keadaan yang sudah ada. Lakukan cara membuat hati ikhlas untuk bisa menerima apa yang sudah terjadi. Dengan kamu memaafkan keadaan, kamu dapat mulai berlapang dada dan tidak lagi memikirkan kekecewaan yang Anda alami sehinga lama - kelamaan kamu juga tidak akan memikirkan si dia lagi.

2. Putus Kontak Untuk Sementara
Sebaiknya kamu mencoba memutus kontak dengannya untuk sementara waktu. Bukan memutus tali silaturahmi, melainkan untuk memberimu waktu menata hati dan pikiran untuk tidak lagi memikirkan Dia. Cobalah untuk berhenti chatting melalui media sosial dengannya untuk sementara waktu. Percayalah, ini demi membiasakan dirimu menjalani hari - hari tanpa dia dan sebagai cara menjaga kesehatan hati kamu sendiri pastinya.

3. Jangan Bersentuhan Dengan Memori Tentangnya
Selain memutus kontak, ada baiknya juga untuk kamu menghindari segala hal yang dapat mengingatkanmu tentangnya. Jangan dengarkan lagu - lagu yang membangkitkan kenanganmu saat bersama dia. Jangan membuka - buka lagi pesan singkat yang kamu terima dari dia. Cukup alihkan perhatianmu kepada hal lain, misalnya mendengarkan musik yang lebih ceria, menonton film yang lucu, dan lainnya. Ini mungkin merupakan cara move on dari sang mantan tapi juga bisa kamu coba juga untuk move on dari orang yang kamu sayangi.

4. Stop Cari Tahu Tentang Dia
Kamu juga harus berhenti mencari tahu tentang dia, baik dari teman-temanmu, dari sosial medianya, maupun dengan menanyainya secara langsung. Tahan keinginan membuka halaman profil si dia di media sosial. Anggap saja dia merupakan teman lama yang sudah tidak lagi dekat denganmu dan kamu tidak memiliki alasan penting untuk mengetahui kabar tentang dia lagi.

5. Cari Kesibukan Positif
Mungkin kamu sedikit kesulitan untuk menahan keinginan untuk menghubunginya. Tidak mudah untuk melupakan seseorang pada saat kamu masih mengingat apapun tentang dia di dalam pikiran. Maka, cobalah untuk mencari kesibukan yang positif. Kesibukan positif dapat membantu untuk mengalihkan perhatianmu. Semakin kamu memiliki banyak kesibukan, perhatianmu akan disibukkan oleh pikiran menyelesaikan segala kesibukanmu itu sehingga kamu akan bisa melupakan seseorang tersebut.
Kesibukan positif yang kamu lakukan terus menerus, tanpa terasa akan menggantikan posisi si dia yang tadinya selalu ada didalam pikiran. Lama kelamaan kamu sendiri akan sadar bahwa kamu sudah berhasil melupakannya dan kamu tahu bahwa kamu bisa menjalani hidup tanpa dia.

6. Ingat Alasan Mengapa Kamu Harus Melupakan
Akan ada saat - saat dimana kamu akan menyerah untuk melupakan seseorang dan ingin kembali berhubungan dengannya. Tapi, jangan mencoba mencari cara balikan sama mantan, melainkan kamu harus teguh pada pendirian awal. Ingat - ingat alasan apa yang membuatmu dulu harus melupakannya. Karena jika kamu mulai menyerah sekarang, nantinya hal ini akan terjadi lagi dan kamu harus mengulangnya dari awal.

7. Ambil Hikmahnya
Ambillah hikmah dari kejadian ini. Jika kamu harus melupakan seseorang tersebut karena tidak ada restu dari kedua orang tua, mungkin ke depannya kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih seseorang untuk menjadi pendampingmu. Bagaimanapun, kedua orang tua pasti menginginkan yang terbaik buat kamu. Oleh karena itu, cobalah memilih pacar yang baik dan benar.
Jika kamu sudah tidak sabar ingin mendapat pengganti supaya bisa cepat melupakan seseorang yang kamu sayang, kamu dapat melakukan cara cepat agar punya pacar tapi harus tetap berhati-hati dalam memilih. Percayalah, bahwa apapun yang telah terjadi padamu merupakan hal yang terbaik menurut Allah dan pasti ada hikmah di balik kamu harus melupakan seseorang yang kamu sayang itu.

8. Percaya Tuhan Punya Rencana
Berkaitan dengan poin sebelumnya, kamu harus percaya bahwa Allah mempunyai rencana yang lebih baik untukmu. Percayalah, Allah sudah menuliskan siapa jodoh yang terbaik untukmu. Maka yang perlu kamu lakukan adalah ‘merayu’ Allah untuk mendekatkanmu dengan jodoh yang sudah di tentukan. Perbanyaklah berdoa dan berbuat baik, maka Allah akan selalu memberimu yang terbaik menurut-Nya.

9. Bertemu Dengan Orang Baru
Agar tidak Selalu galau, mungkin kamu harus mulai bertemu dengan orang - orang yang  baru. Dengan bertemu dan berkenalan dengan orang yang baru, kamu akan merasa memiliki lebih banyak teman untuk berbagi. Kamu juga akan menemui individu baru yang harus kamu kenali dan pelajari. Ini akan memberimu pelajaran tentang hidup sekaligus teman baru. Siapa tahu jodohmu adalah satu dari mereka? Karena dalam Islam, sangat mungkin untuk kamu dapat menikah tanpa pacaran.

10. Berbagi Dengan Orang Terdekat
Jika kamu masih merasa sangat sulit melupakan seseorang tersebut, mungkin kamu perlu berbagi perasaan dengan seseorang. Carilah teman dekat yang dapat kamu percaya dan ceritakan apa yang sedang kamu rasakan. Berbagi dengan teman dekat dapat menjadi cara menghilangkan rasa galau karena putus cinta. Dengan kamu berbagi dengan orang lain, kamu akan merasa bebanmu mulai berkurang dan lama-kelamaan kamu akan lebih bisa menata hati dan pikiran yang pada akhirnya melupakan seseorang tersebut.
Nah, kini kamu bisa menatap ke depan dan melupakan seseorang yang kamu sayangi dengan cara - cara di atas. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sulit Move On Dari Dia, Mungkin Dengan 10 Cara Ini Bisa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel