Kunyit Yang Merupakan Bahan Dapur Mempunyai 9 Manfaat Untuk Wajah


Nasehatbunda.com - Mendengar kata kunyit, yang pertama kali muncul di benak Bunda mungkin adalah bumbu masak atau racikan jamu untuk mengobati penyakit. Namun, tahukah Bunda bahwa bumbu khas berwarna kuning ini juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami? Ya, kunyit diyakini bisa membuat kulit wajah Bunda semakin cantik dan bersinar.

Kecantikan adalah sebuah hal yang tidak bisa ditawar lagi bagi setiap wanita. Untuk menjaga kecantikan, apapun pasti akan dilakukan, mulai dari menjaga pola makan, berolahraga yang teratur, terapi kecantikan, dan maskeran. Berbicara masker, Bunda bisa mendapatkan Khasiat masker kunyit yang baik untuk wajah!

Jika Bunda termasuk salah satu orang yang tak punya  waktu luang serta enggan mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan, Anda tak perlu khawatir, gunakan saja  masker kunyit yang cukup murah. Perlu Anda ketahui, manfaat kunyit untuk wajah ternyata banyak.Yuk, cari tahu dulu manfaat masker kunyit wajah lewat ulasan berikut ini.

Manfaat Masker Kunyit untuk Kulit Wajah
Masker kunyit adalah salah satu cara perawatan wajah yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Nah, berikut ini berbagai macam manfaat masker kunyit, di antaranya sebagai berikut :


1. Mengusir Jerawat
Bagi Bunda yang memiliki jerawat membandel, Bunda bisa mencoba menggunakan kunyit sebagai solusinya. Sebab, kunyit sangat kaya akan antioksidan yang mampu mengatasi masalah serius pada wajah. Selain itu, manfaat masker kunyit  juga dapat membatasi produksi minyak pada wajah yang merupakan biang kerok timbulnya jerawat.

2. Menyamarkan Bekas Jerawat
Satu - satunya hal yang lebih buruk dari pada berjuang melawan jerawat adalah mengatasi noda bekas jerawat yang menggangu penampilan Bunda. Untungnya, Bunda tidak perlu membeli produk mahal untuk mengatasi bekas jerawat. Berkat kemampuan anti-radangnya, manfaat masker kunyit juga mampu membantu menyamarkan bekas jerawat.

Obat untuk hiperpigmentasi dan bekas jerawat, kunyit sangat efektif dan alami tanpa efek samping. Kandungan kurkumin didalam kunyit adalah anti-inflamasi dan antioksidan kuat yang mengurangi produksi melanin yang berlebih, yang membantu meratakan warna kulit dan mencerahkan bekas luka.

3. Mencegah Keriput
Jika Bunda rutin melakukan perawatan wajah dengan masker kunyit, maka Bunda akan terhindar dari keriput atau penuaan dini. Sebab, manfaat masker kunyit mampu membuat tekstur pada wajah tetap terjaga dengan menyehatkan langsung melalui pori-pori. Untuk hasil maksimal, gunakan masker kunyit secara rutin yakni 3 kali dalam seminggu.

4. Anti Pigmentasi
Manfaat kunyit untuk wajah sebagai anti-pigmentasi, karena kunyit mempunyai kandungan antiseptik dan anti-inflamasi yang berguna untuk mengatasi pigmentasi. Adapun bagian wajah yang cukup rentan adalah dibagian bawah mata, maka Bunda harus rutin melakan terapi ini pada area tersebut sambil memberi pijatan yang halus saat mengenakan masker kunyit ini.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati
Tak hanya produk kosmetik saja yang mampu mengangkat sel kulit mati, tapi manfaat masker kunyit juga sama ampuhnya. Hal ini sudah terbukti dari zaman dulu. Sebab, selain dapat mengangkat sel kulit mati, kunyit pun tidak akan meninggalkan bekas yang berarti pada wajah, alias aman digunakan tanpa risiko.

6. Mengatasi Hirsutisme
Hirsutisme ialah kondisi di mana rambut wajah berlebihan dan itu adalah hasil dari ketidakseimbangan hormon. Manfaat kunyit untuk wajah mampu membantu menghilangkan rambut wajah. Bahkan mengonsumsi kunyit bisa mengobati ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan hirsutisme.

7. Menyamarkan Kantung Mata Hitam
Jika Bunda rentan mengalami kantung mata yang mengitam atau mata panda, Bunda tahu betapa sulitnya mencari cara mengatasinya. Meskipun ada banyak produk di pasar yang mengklaim mampu mengurangi munculnya mata panda, namun kini Bunda tak perlu khawatir karena manfaat kunyit untuk wajah dapat mengatasi keluhan terebut.

Kunyit terbukti sebagai gen anti-inflamasi dan pencerah kulit, jadi amat sangat cocok untuk mengurangi kekhawatiran semacam ini. Kunyit juga merangsang sirkulasi, yang bisa membantu mengurangi bengkak dan kehitaman di bawah mata yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk.

8. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari
Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan di American Academy of Dermatology, menunjukkan bahwa krim pelembap yang mengandung kunyit memiliki kemampuan untuk memperbaiki garis-garis halus dan bintik-bintik cokelat pada kulit wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Kunyit juga membantu mencegah hilangnya elastisitas kulit wajah karena paparan UVB jangka panjang. Sebaiknya menerapkan kunyit secara topikal atau mengonsumsinya untuk mendapatkan khasiat kunyit untuk wajah.

Cara membuatnya cukup mudah, campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok makan madu hingga menjadi pasta. Oleskan ke bagian wajah, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

9. Mengatasi kulit kering
Kunyit dapat melembapkan dan merevitalisasi kulit sambil mengurangi gejala kulit kering. Manfaat kunyit untuk wajah yang secara alami akan mempercepat proses menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit sehat dan lembut kembali, dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Sebaiknya Bunda mengonsumsi kunyit dalam bentuk teh atau menambahkan kunyit pada menu makanan Bunda, cara ini juga dapat membantu Bunda mendapat lebih banyak manfaat kunyit untuk wajah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kunyit Yang Merupakan Bahan Dapur Mempunyai 9 Manfaat Untuk Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel