Cuci Muka Dengan Air Garam Sebelum Tidur !!! Siapa Sangka Mempunyai 10 Manfaat Yang Tidak Banyak Orang Yang Tau


Nasehatbunda.com - Garam merupakan salah satu bumbu dasar di dalam masyarakat kita. Yang mana garam ditambahkan untuk masakan sehingga menambahkan cita rasa masakan. Selain itu ternyata garam juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan wajah. Garam memiliki beberapa manfaat yang mampu mengatasi masalah kulit wajah.


Manfaat Cuci Muka Dengan Air Garam
Mencuci muka merupakan hal wajib yang dilakukan untuk menjaga kebersihan pada wajah dan menjaga kesehatan pada kulit wajah. Biasanya masyarakat hanya mencuci muka menggunakan air biasa saja, lalu bagimana dengan manfaat mencuci muka menggunakan garam. Berikut ini merupakan manfaat cuci muka menggunakan air garam.

1. Mampu Membersihkan Wajah
Peran air garam untuk kecantikan wajah salah satunya adalah untuk membersihkan wajah, air garam mampu mengangkat kotoran yang berada di kulit wajah sehingga memudahkan kita untuk membersihkan wajah. Cara memanfaatkan air garam untuk membersihkan wajah ini juga sangatlah mudah , cukup membasuh muka menggunakan air garam lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian basuh dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan secara teratur minimal 4 hari sekali.

2. Mencerahkan Wajah
Manfaat garam bagi wajah yang kedua adalah dapat mencerahkan wajah secara alami. Masalah wajah yang kusam dan cenderung gelap akan mengganggu penampilan seseorang pastinya. Untuk mengatasi hal tersebut Bunda dapat memanfaatkan air garam. Hanya dengan membasuh muka dengan air garam, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Maka masalah wajah yang gelappun teratasi sehingga wajah menjadi lebih cerah lagi.

3. Menghilangkan Jerawat
Masalah jerawat di wajah merupakan hal yang sangat dibenci oleh setiap wanita. Jerawat di wajah disebabkan oleh beberapa faktor seperti jenis kulit berminyak, hormon, paparan sinar matahri dan penggunaan kosmetik yang tidak sesuai. Masalah jerawat di wajah apabila tidak segera diatasi maka akan membuat masalah tersebut lebih parah dan membuat penampilan seseorang menjadi menurun. Masalah tersebut Binuda Bisa mengatasi dengan memanfaatkan air garam. Caranya sangatlah mudah , cukup basuh muka dengan air garam lalu diamkan selama kuranglebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat , lalu air dingin. Apabila dilakukan secara rutin maka masalah wajah pun akan lebih cepat teratasi , sehingga wajah terbebas dari jerawat.

4. Mencegah Munculnya Jerawat
Selain mengatasi jerawat yang sudah membandel di wajah , air garam juga mampu mencegah munculnya jerawat kembali. Biasanya seseorang merasa sudah aman dari jerawat apabila jerawat yang sebelumnya sudah hilang. Justru seseorang yang mempunyai jerawat akan lebih beresiko tinggi munculnya jerawat kembali.Untuk mencegah hal tersebut maka kita dapat memanfaatkan air garam ini untuk membasuh muka.Penggunaan air garam untuk mencuci muka secara teratur akan memberikan hasil yang maksimal sehingga kita terbebas  dari masalah jerawat.

5. Menghilangkan Komedo
Komedo merupakan salah satu masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh setiap wanita maupun pria. Meskipun masalah ini cenderung tidak terlihat akan tetapi bisa menurunkan aura kecantikan kulit wajah seseorang. Maka dari itu walaupun masalah komedo tergolong masalah yang tidak terlihat tetap harus diperhatikan dan segera diatasi. Cara mengatasi masalah komedo ini bisa memanfaatkan air garam sebagai cara alami menghilangkan komedo. Cukup membasuh muka dengan air garam secara rutin maka komedo yang muncul akan segera hilang dengan sendirinya. Akan tetapi Bunda tetap harus konsisten dalam penggunaan air garam ini agar tidak boleh berlebihan. Karena penggunaan air garam untuk cuci muka secara berlebihan tidaklah baik, dapat menimbulkan iritasi sehingga hidung terasa perih. 

6. Menghaluskan Kulit Wajah
Mempunyai kulit wajah yang halus merupakaan dambaan bagi setiap orang. banyak orang yang melakukan perawatan disalon untuk mendapatkan kulit yang halus dan terbebas dari kulit kasar. Padahal untuk mendapatkan kulit yang halus juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah yaitu dengan cara memanfaatkan air garam. Air garam untuk cuci muka merupakan salah satu perawatan wajah secara alami, yang penggunaannya mudah dan praktis juga bisa dilakukan dirumah. Caranya cukup basuhlah muka menggunakan air garam selama 10 menit , setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan kebiasaan mencuci muka dengan ar garam ini secara rutin untuk memperoleh kulit wajah yang halus.

7. Mengatasi kulit Kering
Masalah kulit kering dan bersisik sangat tidak disukai oleh setiap wanita. Apalagi pada saat keadaan cuaca yang amat sangat panas maka akan lebih beresiko kulit menjadi kering dan bersisik . Apabila tidak segera diatasi dan dicegah akan menyebabkan masalah kulit yang lebih serius pastinya.Untuk mengatasinya Bunda dapat melakukan perawatan di salon ataupun di rumah secara alami. Pemanfaat air garam sebagai perawatan alami di rumah sangatlah cocok karena mudah dan sangat ekonomis. Cukup membasuh muka secara rutin dan konsisten dalam penggunaannya maka akan teratasilah masalah kulit wajah yang kering dan bersisik.

8. Menjaga Kelembaban Kulit
Banyak yang mengatakan bahwa air garam mampu menjaga kelembaban kulit wajah, meskipun belum ada penelitian yang lebih lanjut akan tetapi banyak orang yang percaya. Jika kulit Bunda terjaga kelembabannya maka secara otomatis kulit Bunda terbebas dari masalah kulit pecah-pecah, kulit kasar dan kulit kering.Memanfaatkan air garam ini cukup mudah cukup dengan membasuh muka dengan air garam lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air hangt dan selanjutnya air dingin hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan kulit wajah yang selalu lembab.

9.  Menghilangkan Noda Hitam
Masalah wajah yang sering Bunda temui yaitu noda hitam mebandel akibat jerawat ataupun bukan jerawat. Noda yang sudah lama membandel akan sulit sekali untuk dihilangkan butuh berbulan - bulan untuk bersih seperti sebelumnya. Akan tetapi untuk membantu proses menghilangkan noda yang membandel Bunda bisa memanfaatkan air garam. Air garam mempunyai khasia menyamarkan noda hitam pada kulit , caranya mudah cukup basuh muka menggunakan air garam lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit bilas menggunakan air bersih. Pastikan melakukan kebiasaan ini secara rutin agar noda hitam yang terdapat di wajah cepat memudar.

10. Mengangkat Sel Kulit Mati
Selain mengangkat kotoran pada kulit wajah, ternyata mencuci muka menggunakan air garam juga mampu mengangkat sel-sel  kulit yang sudah mati. Setiap harinya kulit melakukan regenerasi untuk menyeimbangkan kesehatan kulit , sel kulit yang  sudahmati akan diganti dengan sel kulit yang baru lagi. Hal ini akan terjadi terus - menerus, sel kulit yang sudah mati perlu Bunda bersihkan dari wajah.Maka pemanfaatan air garam untuk mencuci muka sangatlah cocok untuk membantu membersihkan atau mengangkat sel kulit yang sudah mati.

Penjelasan diatas merupakan manfaat garam untuk kesehatan kulit terutama pada wajah. Meskipun air garam mempunyai sejuta manfaat , tetap saja dalam penggunaannya pun tetap harus bijaksana sesuai dosisi. Apabila berlebihan dalam penggunaannya justru akan menimbulkan masalah pada wajah yang lainnya.!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cuci Muka Dengan Air Garam Sebelum Tidur !!! Siapa Sangka Mempunyai 10 Manfaat Yang Tidak Banyak Orang Yang Tau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel