Tips Menghindari Bau Pada Bawang Putih


Nasehatbunda.comSayangnya, tidak semua orang suka dengan aroma menyengat yang dihasilkan dari bawang putih. Belum lagi, bau bawang putih di dalam mulut dan di tangan juga akan bertahan lama.
Namun, jangan khawatir. Supaya terhindar dari bau bawang putih yang menyengat itu, Bunda bisa mencoba berbagai tips yang mudah berikut ini.
  • Sebelum mengkonsumsi bawang putih mentah atau mengelolahnya ke dalam bahan masakan Bunda, sebaiknya Bunda mencucinya terlebih dahulu menggunakan air dingin yang mengalir.
  • Agar aroma bawang putih tidak terlalu tajam, Bunda bisa mengonsumsi atau mengelolahnya bersamaan dengan daun kemangi atau daun seledri.
  • Setelah memakan bawang putih, Bunda bisa meminum segelas susu rendah lemak atau yogurt tanpa rasa (plain) untuk menetralisir mulut dari bau bawang putih.
  • Anda juga bisa melakukan sikat gigi dan berkumur dengan cairan pembersih mulut sampai benar-benar bersih seusai makan bawang putih
Selain berbagai cara yang sudah disebutkan di atas, penting juga bagi Bunda untuk memperhatikan metode masak Bunda. Alih-alih memotongnya dengan pisau, Bunda juga bisa menggunakan bawang putih bubuk yang kini sudah banyak tersedia di pasaran. Bawang putih bubuk bisa juga digunakan dalam berbagai jenis masakan, sehingga sangat praktis.
Bahkan, Bunda bisa juga pakai alat pemotong bawang, blender, atau food processor untuk menggiling bawang putih. Jadi, Bunda tidak perlu repot-repot mengulek bawang putih ketika ingin menggunakannya sebagai bumbu masakan.
Apabila tak tersedia alat pemotong bawang, Bunda juga bisa menggunakan sarung tangan plastik atau sarung tangan khuhus masak. Alhasil, kedua tangan Bunda terbebas dari bau menyengat bawang putih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghindari Bau Pada Bawang Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel