Malam Pertama!!! lakukan 5 Amalan Ini Menurut Islam



Nasehatbunda.com - Sebagai seorang wanita, salah satu tujuan dalam pernikahan ialah saling berkasih sayang dalam rangka ibadah kepada Allah. Wanita sudah memiliki kodrat dibimbing dan dipimpin oleh lelaki, didalam rumah tangga memiliki kewajiban mutlak melayani sang suami. Melayani tersebut mencakup semua aspek, dimulai dari menyiapkan keperluan sehari - hari, menyediakan makanan yang menyenangkan lidah sang suami, menjalankan perintah sang suami, bahkan melayani sang suami dalam urusan saling berkasih sayang.
Amalan saat malam pertama dalam islam bukan hanya berhubungan tubuh saja dan cara suami memperlakukan istri semata. Namun ada beberapa hal yang lebih penting yakni bagaimana agar amalan saat malam pertama dalam islam sebagai suami istri bisa dilalui dengan baik agar bisa menyatukan emosi maupun perasaan diantara keduanya.
Lantas apakah amalan pada saat malam pertama dalam islam bisa dijadikan jalan ibadah kepada Allah? Amalan serta tata cara bergaul suami istri yang benar ialah yang sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Seperti yang sudah diketahui bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sebaik baiknya teladan dalam kehidupan tidak terkecuali dalam hal pernikahan.
serta semua hal yang ada di dalamnya sebab itu terdapat keutamaan dan pentingnya mengenal Rasulullah SAW. Oleh karena itu sebagai muslim sudah sepatutnya untuk mencontoh serta mengikutinya. Berikut ini adalah 5 Amalan Saat Malam Pertama dalam Islam agar dapat menjadikan segala sesuatu didalam kehidupan sebagai jalan ibadah.
1. Doa Menjadi Keluarga SamawaIslam merupakan agama yang sempurna, yang mana ajarannya meliputi semua aspek kehidupan termasuk dalam hal pernikahan. Jika berbicara tentang pernikahan tidak lepas dari amalan pada saat malam pertama dalam islam di setiap pernikahan. 
Amalan pada saat malam pertama dalam islam itu hendaknya diisi dengan kelembutan, kesenangan, serta kasih sayang. Jadikan selalu malam itu menjadi malam untuk menyatukan perasaan di antara kedua pasangan agar menjadi keluarga yang samawa dengan doa hubungan intim pada saat malam pertama.
2. Niat Ibadah Kepada Allah”Tiga orang yang memiliki hak atas Allah menolong mereka : seseorang yang berjihad di jalan Allah, seorang budak (berada didalam perjanjian antara dirinya dengan tuannya) yang menginginkan penunaian serta seorang menikah yang ingin menjaga kehormatannya dan mendapat pahala berhubungan suami istri .” (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah serta Hakim dari hadits Abu Hurairoh).
3. Bersikap Lemah Lembut”Aku pernah merias Aisyah untuk Rasulullah saw lalu aku mendatangi beliau serta mengajaknya untuk melihat kecantikan Aisyah. Beliau pun mendatanginya dengan membawa segelas susu lalu beliau meminumnya serta memberikannya kepada Aisyah.
Maka Aisyah pun menundukkan kepalanya sebab malu. Asma berkata, ”Maka aku menegurnya.” Serta aku katakan padanya, ”Ambillah (minuman itu) dari tangan Nabi saw.” Asma berkata, ”Maka Aisyah pun mengambilnya lalu meminumnya sedikit dengan keutamaan minum sambil duduk.”
4. Berdoa Sebelum BersetubuhDiriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa Nabi Muhammad saw bersabda,”Apabila seorang dari kalian mendatangi istrinya maka hendaklah dia berdoa, ”Allahumma Jannibna asy Syaithon wa Jannib asy Syaithon Ma Rozaqtana — Wahai Allah jauhilah kami dari setan serta jauhilah setan dari apa-apa yang Engkau rezekikan kepada kami — sesungguhnya Allah Maha Mampu memberikan buat mereka berdua seorang anak yang tidak bisa dicelakai setan selamanya.”
5. Berdoa Setelah Selesai BersetubuhBarakallahu likulli wahidin minna fi shahibih. Yang artinya, “Semoga Allah memberkahi setiap kita.” serta Allahumma inni as’aluka khairaha wa khairama jabaltaha alaih. Wa a‘udzubika min syarriha wa syarrima jabaltaha alaih. Artinya, “Tuhanku, kepada-Mu aku memohon kebaikan istriku serta kebaikan sifat yang Kau ciptakan untuknya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan istriku serta keburukan sifat yang Kau ciptakan untuknya.”
Nah, ternyata banyak jalan yang dapat dilakukan untuk ibadah, termasuk ketika malam pertama, tentu inti dari ulasan ini adalah membuat malam pertama menjadi jalan untuk beribadah kepada Allah, tidak hanya semata sebagai jalan nafsu belaka serta menjalankan tata cara berhubungan suami istri sesuai aturan islam sebagai wujud bersyukur kepada Allah telah disatukan dalam ikatan yang halal sehingga jauh dari zina. Jangan lupa untuk memohon doa agar kehidupan rumah tangga selalu damai dan langgeng dalam jalan Allah serta kelak mendapatkan keturunan yang sholeh dan bisa bersama sama hidup di surga nantinya.
Demikian yang dapat disampaikan, semoga bisa menjadi wawasan yang bermanfaat untuk pembaca semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Malam Pertama!!! lakukan 5 Amalan Ini Menurut Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel